Klinik FIT

Kenapa Lebih Mudah Lelah saat Bulan Puasa?

Seperti yang kita ketahui bersama jika Puasa bermanfaat bagi kesehatan tubuh, namun seringkali terjadi keluhan-keluhan yang secara umum adalah hal yang wajar karena ketika kita berpuasa, kita tidak makan dan minum apa pun mulai dari terbitnya fajar hingga terbenam matahari. Keluhan-keluhan tersebut terjadi karena gaya hidup yang kurang sehat dan tepat. Antara lain:

  1.  Terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan dan minuman manis
    Terlalu banyak asupan makanan manis saat sahur dan berbuka sangat berpengaruh terhadap metabolisme tubuh.  Sehingga saat menjalankan aktivitas sehari-hari, tubuh akan terasa menjadi lebih cepat lelah.
  2. Pola tidur yang tidak teratur
    Tentu saja akan ada perubahan pola tidur saat kita berpuasa, akan sangat mempengaruhi kadar gula darah dalam tubuh. Sehingga meskipun menjalankan ibadah puasa, pola tidur harus tetap dijaga dan durasi tidur harus tetap sesuai dengan anjuran kesehatan.
  3. Kurangnya mengkonsumsi air putih
    Kurang lebih 13 jam orang berpuasa tidak ada cairan yang masuk ke dalam tubuh. Kurangnya cairan yang cukup untuk masuk ke dalam tubuh menyebabkan darah rendah.

 Mempersiapkan tubuh agar siap menghadapi Puasa tentu adalah langkah preventif untuk menghindari sakit saat berpuasa. Dengan menjaga pola hidup sehat saat menjalankan puasa juga sangat diperlukan untuk metabolisme tubuh. Berikut beberapa cara untuk tetap menjaga imun tubuh kita tetap sehat:

  1. Memenuhi kebutuhan mineral
    Dehidrasi merupakan salah satu faktor yang bisa terjadi disaat sedang melakukan ibadah puasa karena harus menahan nafsu makan dan minum. Hal ini terjadi karena kurangnya cairan yang ada di dalam tubuh.Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk dapat memenuhi kebutuhan air mineral disaat sahur dan berbuka puasa. Hal-hal tersebut dapat mencegah terjadinya dehidrasi saat sedang menjalankan puasa.
  2. Jam tidur yang cukup
    Waktu tidur sangat berpengaruh dalam tubuh saat menjalani kegiatan sehari-harinya, hal ini dikarenakan mempengaruhi imun tubuh. Hal ini dapat dilihat disaat orang yang tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup, maka orang tersebut akan terlihat lebih lemas dan lesu dibanding dengan orang yang mendapatkan waktu tidur yang cukup.Waktu tidur yang cukup dan dianjurkan ada 6-8 jam setiap harinya. Dengan mendapatkan kualitas istirahat yang cukup, makan imunitas tubuh pun juga akan menjadi lebih sehat dan kuat.
  3. Injeksi atau Infus Immune Booster
    Manfaat dari immune booster mempunyai pengaruh yang sangat besar bagi kesehatan dan daya tahan tubuh. Lalu immune booster juga membantu mengatasi masalah dehidrasi dan defisiensi vitamin B dan C. Sehingga melakukan injeksi immune booster sebelum atau sesudah melakukan ibadah puasa akan sangat membantu meningkatkan dan menjaga performa tubuh untuk menjalani kegiatan sehari-harinya di bulan Ramadhan.Klinik FIT selalu menyediakan berbagai macam pilihan vitamin booster dengan harga yang terjangkau!. Mulai dari Vitamin C, immune booster, dan immune booster premium!. Layanan ini bisa dilakukan dengan dua cara lho, yaitu injeksi dan infus. Selain bisa melakukan layanan  di dalam klinik, klinik FIT juga bisa datang ke rumah lho untuk Vitamin Booster!

Yuk, sama-sama lebih peduli terhadap kesehatan dan imun tubuh saat berpuasa!

Leave a Reply